Ilustrasi: Empowerment

Jumat, 6 April 2018
Dalam Oktaf Paskah
Bac. I: Kis. 4 : 1 – 12
Injil: Yoh. 21 : 1 – 14


“Apa pun keahlian manusia, tidaklah sebanding dengan kuasa Allah.”


Siapa yang meragukan keahlian Petrus dan teman-temannya dalam menjala dan menangkap ikan di danau Galilea atau danau Tiberias? Mereka adalah nelayan yang punya kemampuan untuk bisa menerka kapan dan di mana mereka harus menebarkan jala untuk menangkap ikan.


Namun, hari ini mungkin hari yang malang bagi mereka karena ternyata tingginya ilmu dan hebatnya keahlian menjala ikan berbanding terbalik dengan kenyataan dimana mereka tidak menangkap seekor ikan pun. Tiba-tiba Tuhan hadir di tengah kesulitan mereka dan berkata, “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh. Lalu mereka menebarkannya, dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.”


Kawan, tiap orang pasti memiliki problem atau masalah dalam hidup. Saat ini, Tuhan memintahmu untuk datang kepada-Nya dengan jeritan-jeritan hatimu. Ia mengerti dan memahami beratnya beban yang Anda pikul saat ini. Bukankah Ia pernah berkata; “Datanglah kepada-Ku, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat, maka Aku akan memberikan kelegaan kepadamu?”


Kawan, Tuhan hadir dalam hidup, hati dan jiwamu untuk memberikan solusi atau jalan keluar dalam setiap persoalan hidup, yang Anda hadapi saat ini.


Yakinlah bahwa sebesar dan seberat apa pun masalahmu saat ini tidaklah sebanding dengan kuasa Allah yang mau dinyatakan kepadamu bila engkau percaya dan serahkan setiap persoalan hidupmu kepada Tuhan.”


Intinya, pengakuan akan kuat kuasa Tuhan dan keterbukaan untuk menerima Tuhan, adalah jalan terbaik untuk keluar dari setiap persoalan hidup.


Selamat beraktivitas di hari yang baru. Jangan takut …T uhan bersamamu selalu.


Salam, doa dan berkat dari seorang sahabat untuk para sahabatnya (Romo Inno)


Romo Inno Ngutra Pr

Imam diosesan (praja) Keuskupan Amboina; Sekretaris Uskup Dioses Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.