Eksistensi Tuhan

Ayat bacaan:Rom 1:19-20
=======================
“Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka. Sebab apa yang tidak nampak dari padaNya, yaitu kekuatanNya yang kekal dan keilahianNya, dapat nampak kepada pikiran dari karyaNya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.”

Hari ini saya teringat tentang kisah dua orang astronot yang pergi ke bulan. Astronot dari Rusia, Mayor Andrian Mikolayev ketika berada di luar angkasa pernah berkata bahwa dia tidak melihat Tuhan disana. Namun astronot Gordon Cooper,dalam misi luar angkasanya, berkata, “saya tidak melihat Tuhan, tapi disana saya melihat banyak hal luar biasa dan ajaib yang Dia ciptakan”.

Seringkali sebagai manusia kita mengukur segala sesuatunya berdasarkan logika manusia. Ilmu pengetahuan yang berkembang sesuai dengan akal budi manusia, sering malah menjauhkan manusia dari Penciptanya. Ada salah seorang teman saya dari luar negeri, yang tidak percaya akan keberadaan Tuhan. Alasannya? sederhana, karena dia tidak pernah melihat keberadaan Tuhan secara fisik. Sebagai orang intelek, dia menyatakan akan percaya jika telah melihat keberadaan Tuhan dengan mata kepalanya sendiri. UFO, katanya, jauh lebih masuk akal, karena ada banyak laporan yang menyatakan keberadaan UFO itu di dunia.

Padahal, coba lihat sekeliling kita. Begitu banyak karya Tuhan yang nyata. Kertas tidak akan ada tanpa kayu. Kayu berasal dari pohon. Singkatnya, apapun itu, jika kita runut terus, kita akan sampai kepada sesuatu yang memang berasal dari suatu proses penciptaan awal. Dan semua itu, tidak lain, hanya dapat muncul dari Tuhan. Lihatlah sekeliling kita. Langit indah di tengah malam dengan bintang2nya, siang panas terik dengan gumpalan awan, tanaman, rerumputan disekitar kita, bahkan keberadaan manusia2 lain disekeliling kita, yang berinteraksi setiap saat dengan kita, atau setiap detak jantung dan desah nafas kita, ini semua merupakan karya2 nyata Tuhan, dan jelas merupakan bukti dari eksistensi Tuhan di dunia ini.

Maka,dalam situasi dan kondisi apapun kita saat ini, berhentilah mengeluh dan meratapi nasib sejenak. Lihatlah sekeliling kita, semuanya sudah diciptakan dan disediakan lengkap oleh Nya. Sudah sepantasnya kita mengucap syukur dalam doa2 kita atas segala yang telah Ia sediakan.

Eksistensi Tuhan ada dimana2, disekeliling kita, setiap saat, setiap waktu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply