Doakan Pemimpin Politik Kita

Umat  Katolik  Paroki Kristus Raja Kembes, Keuskupan Manado, Sulawesi Utara dalam Perayaan Pesta Kristus Raja Semesta Alam,  mendoakan pemimpin politik agar mendorong terus terciptanya kerukunan di tengah  masyarakat.

“Pemimpin politik didoakan pada pesta Raja Semesta Alam, agar senantiasi mengupayakan kerukunan di tengah masyarakat,” kata Pastor Paroki Kristus Raja Kembes, Andre Santie pada misa Pesta Kristus Raja berlangsung di Gereja Katolik Kembes, Kecamatan Tombulu, Minahasa, Minggu.

Para pemimpin politik juga secara khusus didoakan agar mereka dapat bertindak jujur dalam segala upayanya yang terkait peningkatan kesejahteraan rakyat.

Selain menunjukkan sikap jujur, para pemimpin politik juga diharapkan menjadi pendorong terciptanya perdamaian di tengah masyarakat Indonesia.

Dalam misa  yang dihadiri sekitar 1.000 umat Katolik, Pastor Andre meminta umat  untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan umat, tidak terpecah belah terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa yang direncanakan berlangsung 12 Desember 2012.

Pastor Paroki II  Kristus Raja Kembes, Pastor Aloysius Endro Wignyoseputra MSC mengatakan,  Pesta Kristus Raja merupakan perayaan menutup tahun liturgi yang
lama untuk menuju penanggalan yang baru.

“Awal tahun liturgi gereja Katolik akan diawali dengan empat minggu masa Adven, dimana umat diajak untuk mengarahkan hati umat Katolik supaya menantikan dengan penuh harapan kedatangan Tuhan serta mempersiapkan umat untuk dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita dan kedamaian,” kata Pastor Endro.

Hadir dalam misa tersebut, calon Wakil Bupati Minahasa, Jeffry Mentu, para undangan dan umat Katolik berasal dari 10 desa di wilayah Paroki Kristus Raja Kembes Kabupaten Minahasa.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: