Doa Landasan Karya

doa by IStockSelasa, 9 September 2014 Hari Biasa Pekan XXII 1Korintus 6:1-11; Mazmur 149:1-5.9b; Lukas 6:12-19 “Sekali peristiwa Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa. Semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.” (Lukas 6:12) LUAR  biasa istimewa.  Yesus pergi ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Setelah berdoa, Yesus memilih dua belas murid yang disebut-Nya rasul. Ia […]

doa by IStock

Selasa, 9 September 2014
Hari Biasa Pekan XXII 1Korintus 6:1-11; Mazmur 149:1-5.9b; Lukas 6:12-19

“Sekali peristiwa Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa. Semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.” (Lukas 6:12)

LUAR  biasa istimewa.  Yesus pergi ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Setelah berdoa, Yesus memilih dua belas murid yang disebut-Nya rasul. Ia memilih orang-orang biasa. Mereka para nelayan biasa. Ada yang pemungut cukai. Ada yang partisan politik Zelot dan lain sebagainya. Tak ada pendidikan khusus. Mereka dipanggil untuk melayani sesama. Yesus memanggil mereka untuk berkarya mewartakan Kerajaan Allah.

Injil juga mewartakan bahwa setelah berdoa dan memilih para rasul, bersama mereka, Yesus turun ke tempat yang datar untuk berkarya. Banyak orang sudah menanti untuk memperoleh kesembuhan dari pada-Nya.

Di sini kita dapat belajar dari mereka – orang banyak – yang kapar dan haus akan Yesus. Mereka mencari dan mengandalkan Yesus. Mereka merindukan penyembuhan dan kesembuhan. Dalam iman mereka menjamah Yesus dan Yesus menyembuhkan mereka. Bahkan roh-roh jahat pun takluk kepada-Nya. Yesys menawarkan pembebasan dari dosa dan pelepasan dari penindasan kepada semua yang mencari-Nya dengan penuh iman.

Adorasi Ekaristi Abadi merupakan cara terbaik untuk tinggal bersama Yesus dalam doa siang dan malam dan semalam-malaman sebagai landasan bagi karya kita. Dalam Adorasi Abadi, kita mendengarkan sabda Allah dan merenungkan semua yang dikerjakan Yesus bagi kita.

Bagaimana kita menanggapi ini? Apakah kita mempunyai iman yang teguh penuh pengharapan untuk berdoa kepada-Nya dan bersama-Nya sebagai landasan karya pelayanan dan hidup kita? Mari kita mohon kepada Tuhan agar kita bertumbuh dalam iman kepada-Nya dan beroleh rahmat kesemuhan dari segala kelemahan dan dosa kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memberi kami contoh bagaimana kami harus berdoa dengan baik. Semoga kami mengikuti-Mu. Kobarkanlah hati kami dengan api kasih-Mu. Berilah kami iman yang teguh penuh pengharapan kepada-Mu, kini dan sepanjang masa. Amin.

Girli Kebon Dalem

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan

Kredit foto: IStock

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply