Dipanggil untuk Bertobat dan Diselamatkan

Sabtu, 13 Februari 2016
Sesudah Rabu Abu
Yes 58:9b-14; Mzm 86:1-2.3-4.5-6; Luk 5:27-32

Yesus bersabda, “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

DALAM Injil hari ini Yesus bersabda, “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa supaya mereka bertobat.” Betapa agung sabda Yesus ini. Ia menyampaikan kepada kita bahwa Ia ingin menjangkau setiap orang dan mengampuni setiap orang terutama para pendosa seperti kita.

Kita menyadari bahwa kita semua para pendosa. Maka kita semua memerlukan pengampunan dan perlu pula saling mengampuni. Kita memerlukan pengampunan yang hanya dapat datang dari kasih dan kerahiman Allah saja. Kasih, kerahiman dan pengampunan-Nya juga membimbing kita untuk mengasihi sesama.

Sesungguhnya, yang dikatakan Yesus merupakan sabda kehidupan yang terbuka untuk semua manusia yang memerlukan keselamatan. Yesus Kristus menunjukkan kepada kita bahwa Allah adalah penuh belas kasih dan maha rahim. Dialah wajah kasih dan kerahiman Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang telah datang untuk bagi para pendosa. Ia menyatakan kepada semua orang panggilan-Nya untuk bertobat dan diubah oleh rahmat kerahiman-Nya agar selamat.

Tuhan Yesus Kristus, kami ingin menjawab belas kasih kerahiman-Mu yang tanpa batas dengan lebih mengasihi-Mu setiap hari. Kami sadar betapa sulit bagi kami untuk mengampuni. Bantulah kami melakukannya seperti Engkau telah mengampuni kami. Bantulah kami mengampuni dengan segenap hati kepada mereka yang menyakiti kami. Bantulah kami untuk mengasihi mereka, berdoa bagi mereka dan melakukan yang baik untuk mereka meski mereka melukai kami. Bantulah kami tanpa lelah membawa kepada dunia kasih dan kerahiman-Mu kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.