Dibentuk dalam Kristus

Ayat bacaan: Kol 2: 6-7
“Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”

======================================

Kegiatan Natal dan Tahun Baru berlalu sudah. Tidak terasa, kita sekarang sudah memasuki pertengahan bulan Januari. Berbagai pesta, selebrasi dan kemeriahan telah usai. Masa liburan juga telah dilewati. Dan kita pun kembali memasuki hari2 penuh rutinitas. Hari2 rutin yang terkesan “biasa”, yang sepintas terlihat tanpa surprise2 atau keajaiban2 atau mukjizat2.

Banyak orang Kristen beranggapan hidup ini akan selalu dipenuhi oleh mukjizat2 kasat mata, pengalaman2 spektakuler, dan hari2 tanpa itu adalah hari2 dijauhi Tuhan, tanpa penyertaan Tuhan, dan akibatnya degradasi rohani juga membayang didepan mata. Oh no.. jangan sampai. Teman, Tuhan tidak menginginkan hal itu. Ditengah hari2 rutin dan biasa itu, justru kita mengalami karya Tuhan dalam membentuk karakter dan iman kita. Dalam krisis seperti apapun, ditengah keprihatinan atau kesukaran apapun, selama kita selalu berjalan bersama Dia, selama kita konsisten, dan rela untuk dibentuk, diperbaharui dari hari ke hari, maka hari2 tersebut akan tetap pantas kita syukuri. Sebuah proses kedewasaan iman dan karakter akan selalu berjalan, dan berkat2 Tuhan justru berkarya dalam membentuknya didalam segala hal yang kita alami setiap harinya. Kol 2: 6-7 menyatakan kehendak Tuhan untuk selalu konsisten dan tumbuh berakar dalam Kristus. Kita harus selalu rela dan bersyukur untuk dibangun diatas Kristus. Dalam bahasa inggrisnya ditulis deeply planted, fixed and founded by Him. Proses2 yang kita alami, berbagai kesukaran dalam hidup, bagi orang percaya, tidak lain adalah proses pendewasaan. Karena itu, jangan bersungut2 apalagi putus asa, atau berpikir bahwa Tuhan meninggalkan kita sendirian. No way man.. never. Dia setia dengan janjinya, dan akan selalu berada dekat, sangat dekat dengan kita, selama kita tetap mencari dan memandang Dia. Karena itu, berikan waktu2 khusus untuk intim denganNya setiap hari, sisakan waktu untuk saat2 teduh,dan nikmati kasihnya ditengah2 hari2 rutin anda.

Mukjizat tidak harus selalu dalam bentuk spektakuler dan kasat mata. Relakan diri anda untuk dibangun dalam Kristus setiap hari.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment