Buccinasco, Kota Penghasil Anak-anak di Italia

anak italiaDI Buccinasco, sebuah kota dekat taman di sebelah selatan Milan, ada banyak pasutri (pasangan suami istri) muda yang memiliki banyak anak. Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menceritakan sebuah catatan dari P. Gheddo tentang satu contoh keluarga muda dengan 8 anak,  David dan Marta Bertani, anggota Komunitas Gerejawi Communion and Liberation (CL). Sekarang nyatanya banyak […]

anak italia

DI Buccinasco, sebuah kota dekat taman di sebelah selatan Milan, ada banyak pasutri (pasangan suami istri) muda yang memiliki banyak anak. Beberapa waktu yang lalu, saya pernah menceritakan sebuah catatan dari P. Gheddo tentang satu contoh keluarga muda dengan 8 anak,  David dan Marta Bertani, anggota Komunitas Gerejawi Communion and Liberation (CL).

Sekarang nyatanya banyak pasangan katolik mulai percaya kepada Penyelenggaraan Ilahi dan yakin akan sukacita yang dibawa oleh anak-anak di dalam keluarga dengan banyak anak. Mereka juga percaya bahwa anak-anak ini tumbuh jauh lebih baik daripada di dalam keluarga dengan satu anak saja.

Pada hari Jumat pagi, 19 September 2014, seorang wanita muda bernama Serena Varamo datang ke PIME di Milan untuk mengambil buku-buku tentang Beato Clemente Vismara yang akan dijual di paroki pada hari Minggu. Serena memiliki empat anak dan demikian mengukuhkan kabar baik bahwa di Buccinasco ada banyak keluarga dengan banyak anak.

Padre Maurizio, Pastor Kepala dari Paroki Maria Bunda Gereja yang indah, memberitahukan kepada P. Gheddo bahwa pada tahun 2013 kedua paroki di Buccinasco telah merayakan 180 pembaptisan anak-anak untuk total jumlah penduduk 25.000 jiwa. Sebuah “cidukan” jurnalistik untuk Italia, yang berada dalam krisis karena terlalu sedikit anak-anak.

Menurut data yang diterbitkan oleh Istat per tanggal 26 Juni 2014, “pada tahun 2013 ada kemerosotan tingkat kelahiran: 514.000 untuk lebih dari 60 juta jiwa. Rata-rata jumlah anak untuk wanita pada usia subur telah menurun dari 2,41 pada tahun 2012 menjadi 2,39 pada tahun 2013″.

Semua orang tahu, Italia tengah mengalami krisis dalam jumlah kelahiran anak yang cenderung makin sedikit. Namun, tanda-tanda pengharapan yang ditunjukkan oleh Buccinasco. Ini adalah salah satu kota penghasil anak-anak di Italia tercinta. Namun, sayangnya hal ini belum menjadi berita bagi media cetak; setidaknya melakukan reportase mengenai hal ini.
Sumber’Foto kredit: blog Padre Piero Gheddo

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply