Bocor Halus

Ayat bacaan: Mazmur 127:1-2
==============================
“Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah—sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.”

Coba tanyakan pada guru anda, apa yang dapat membuat anda berhasil membangun masa depan? saya yakin lebih dari 80% akan menjawab, berusahalah sungguh2, serius belajar, tetaplah bekerja keras. Itu kunci kesuksesan. Hidup ini adalah sebuah proses, yang mungkin bisa digambarkan dengan membangun sebuah rumah. Sebelum bisa mendirikan rumah, kita terlebih dahulu harus merancang bangunannya, mencari dana yang cukup, memilih bahan2 yang terbaik, membangun pondasi yang kuat, punya pekerja2 bangunan yang baik, dan mengerjakan pembangunan tersebut dengan sungguh2. Cukupkah itu? ternyata bagi Alkitab itu semua belum cukup.

Ada banyak orang yang merasa sia2 dalam bekerja keras. Meski dia sudah mati2an dan super serius dalam pekerjaan, namun ternyata penghasilan begitu2 saja.. malah ada yang seolah2 ibarat ban bocor halus. Mazmur mencatat bahwa semua jerih payah dari usaha anda hanya akan berhasil bila diberkati Tuhan. Kita harus bekerja dan berusaha di dalam Tuhan, beserta Tuhan. Hanya bila Tuhan memberkati, baru kita dapat menikmati kehidupan penuh damai, kecukupan dan kebahagiaan.

Bagaimana agar kita dicintai Tuhan? dalam hal pekerjaan, jangan pernah mengandalkan kekuatan sendiri sepenuhnya, tapi lakukanlah semuanya bersama2 dengan Tuhan. Hidup dan pekerjaan kita tetap butuh pertolongan Tuhan. Tidak ada yang harus anda khawatirkan lagi jika Tuhan memberkati usaha anda. Mat 6:33 mengatakan kita harus mencari dulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Artinya faktor hubungan anda dengan Tuhan merupakan sesuatu yang krusial.

Bekerja keras dan berpegang teguh pada Tuhan, serahkan semuanya pada Dia, dan jangan melakukan hal2 yang dapat menjauhkan kita dari Tuhan. Selalu berdoa dan minta hikmat Tuhan untuk memutuskan langkah2 yang harus anda ambil dalam hidup ini, dan berdoalah terus agar Tuhan sellau menyertai kita dalam arus kehidupan yang semakin sulit.Teruslah semakin dekat bersandar pada Tuhan, siapkan diri untuk bekerja lebih keras lagi, dan jagalah persekutuan yang indah dengan sesama, hiduplah penuh kasih. Dan anda tidak perlu khawatir lagi, sebab Dia mencintai anda.

Sempurnakan kerja keras anda dengan kehadiran Tuhan dalam pekerjaan anda, maka segala yang anda perbuat akan berhasil.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment