Bersama Yesus Kalahkan Iblis

ROH jahat yang merasuki orang yang hadir di dalam rumah ibadat, mengenali Yesus sebagai Yang Kudus dari Allah. Ia tidak menyukai kehadiran Yesus, namun apa daya, ia tidak memiliki kekuatan untuk menolak perintah Yesus. Hardikan Yesus membuatnya takluk sehingga ia pun keluar dari tubuh orang yang dirasukinya.

Pertempuran rohani antara yang baik melawan yang jahat selalu terjadi di setiap saat. Tiada seorang pun yang luput daripadanya. Meskipun kita rajin ke gereja, aktif dalam kegiatan rohani, kita tidak terbebas dari gangguan iblis, yang senantiasa mencari cara untuk menyelinap masuk kedalam pikiran dan hati kita, untuk menjerat dan menyeret kita ke dalam perangkap dosa.

Hendaknya kita selalu bersikap waspada, jangan lengah sedikit pun. Setia bersekutu dengan Yesus, jalin relasi yang erat denganNya, dan perkenankan Ia berkuasa di dalam diri kita. KehadiranNya akan menerangi seluruh pikiran dan lubuk hati kita, mengusir setiap pikiran dan niat jahat yang muncul. Bersama Dia dan bersatu denganNya, kita dimampukan untuk mengatakan TIDAK kepada setiap hal yang tidak berkenan di hatiNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: