Bersabda Saja, Aku Sembuh

11229545_476630579167116_6685722414866754762_nBersabda Saja, Aku Sembuh Selamat akhir pekan. Semoga akhir pekan menjadi kesempatan kita berkumpul keluarga dan merayakan Ekaristi pada hari Minggu. Sabda Tuhan hari ini mengkisahkan seorang perwira yang memohon kesembuhan hambanya kepada Yesus. “Ya Tuhan bersabda sajalah maka hamba saya akan sembuh”, ucap perwira kepada kepada Yesus. Perkataan perwira merupakan kata-kata institusi dalam Perayaan Ekaristi sebelum menyambut komuni. Kata-kata institusi ini merupakan bentuk ungkapan seorang beriman kuat. Setiap Ekaristi kita mengucapkan itu sebelum komuni. Ucapan itu memupuk iman katolik kita. Kita tidak harus menunggu sakit untuk mengucapkan kata-kata institusi tersebut. Namun kata-kata institusi menjadi sarana kita untuk semakin berserah total kepada Tuhan Yesus. Kita selalu ingin sehat iman. Maka sewaktu-waktu kita bisa mengatakan Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya, tetapi bersabda sajalah maka saya akan sembuh dan kuat. Di situlah kita sungguh menyerahkan seluruh hidup dan karya kita kepada penyelenggaraan Ilahi. Sudahkah kita senantiasa berserah total kepada Tuhan Yesus agar hidup kita selalu terarah kepada hal baik dan benar. feel free untuk berdoa: Ya Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya tetapi bersabda sajalah maka saya akan sembuh.

11229545_476630579167116_6685722414866754762_n

Bersabda Saja, Aku Sembuh

Selamat akhir pekan. Semoga akhir pekan menjadi kesempatan kita berkumpul keluarga dan merayakan Ekaristi pada hari Minggu.
Sabda Tuhan hari ini mengkisahkan seorang perwira yang memohon kesembuhan hambanya kepada Yesus. “Ya Tuhan bersabda sajalah maka hamba saya akan sembuh”, ucap perwira kepada kepada Yesus. Perkataan perwira merupakan kata-kata institusi dalam Perayaan Ekaristi sebelum menyambut komuni.
Kata-kata institusi ini merupakan bentuk ungkapan seorang beriman kuat. Setiap Ekaristi kita mengucapkan itu sebelum komuni. Ucapan itu memupuk iman katolik kita. Kita tidak harus menunggu sakit untuk mengucapkan kata-kata institusi tersebut. Namun kata-kata institusi menjadi sarana kita untuk semakin berserah total kepada Tuhan Yesus. Kita selalu ingin sehat iman. Maka sewaktu-waktu kita bisa mengatakan Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya, tetapi bersabda sajalah maka saya akan sembuh dan kuat. Di situlah kita sungguh menyerahkan seluruh hidup dan karya kita kepada penyelenggaraan Ilahi.
Sudahkah kita senantiasa berserah total kepada Tuhan Yesus agar hidup kita selalu terarah kepada hal baik dan benar.
feel free untuk berdoa: Ya Tuhan saya tidak pantas Tuhan datang pada saya tetapi bersabda sajalah maka saya akan sembuh.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply