Berpikir Kreatif, Bertindak Cerdik Dan Bijak


TUHAN telah mempercayakan hidup kepada kita, agar kita dapat mengelolanya secara baik dan benar. Ia memperlengkapi kita masing-masing dengan talenta yang unik, juga mencurahkan berbagai berkat seperti materi, jabatan, kekuasaan dan lainnya yang dapat kita manfaatkan bagi kebaikan sesama sehingga namaNya semakin dipermuliakan.


Pesan yang dapat dipetik lewat perumpamaan tentang bendahara yang tidak jujur, adalah agar kita

Pantang menyerah dan putus asa dalam menghadapi berbagai kesulitan yang begitu rumit dan pelik yang menghimpit hidup kitaMenghadapi semua hambatan dan kendala dengan penuh tanggung jawab, berupaya untuk mencari jalan keluar dan solusi yang tepatBerpikir kreatif, bertindak cerdik dan bijak, gunakan segenap potensi dan ketrampilan yang kita miliki serta apa yang dianugerahkanNya kepada kita untuk mengatasi kesulitan tersebut; tentunya dengan tetap berlandaskan iman kepadaNya agar kita tidak melanggar rambu-rambu firmanNya

Mari senantiasa mengandalkan Dia, dan mohon pimpinanNya agar kita dimampukan untuk tetap setia kepadaNya dan tetap melangkah di jalanNya meski berbagai kesulitan memporakporandakan hidup kita. BersamaNya kita pasti selamat sampai di tujuan akhir. 


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply