Berjaga-jagalah Senantiasa Sambil Berdoa

berjaga dan berdoaSabtu, 29 November 2014 PW Dionisius dan Redemptus Why. 22:1-7; Mzm. 95:1-2,3-5,6-7; Luk. 21:34-36, Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.” Yesus Kristus menghendaki hati kita hana terarah kepada-Nya dan Kerajaan-Nya saja, yakni Kerajaan damai, sukacita dan […]

berjaga dan berdoa

Sabtu, 29 November 2014

PW Dionisius dan Redemptus
Why. 22:1-7; Mzm. 95:1-2,3-5,6-7; Luk. 21:34-36,

Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”

Yesus Kristus menghendaki hati kita hana terarah kepada-Nya dan Kerajaan-Nya saja, yakni Kerajaan damai, sukacita dan kebenaran. Ia menawarkan kepada kita kebebasan sejati, kebebasan dari kuasa dosa dan hidup yang sia-sia. Kebebasan dari keinginan yang tidak teratur, dan hal-hal yang tidak sepantasnya seperti sikap serakah, kemabukan, dan semua hal lain yang duniawi. Ia menghendaki kita kita tunduk pada kasih dan kebenaran-Nya yang memampukan kita memilih yang baik dan menolak yang jahat dan melukai hidup kita.

Namun kita menyadari, betapa kita, hati kita dengan mudah tunduk pada hal-hal yang duniawi, kesombongan, kegelojohan, kemabukan dan banyak ketergantungan lain yang menghancurkan hidup dan masa depan kita karena kebiasaan-kebiasaan yang jahat. Kita dapat tertidur secara rohani jika kita membiarkan hal-hal lain yang bukan dari Allah dan Kerajaan-Nya menguasai kita. Dengan mudah kita jatuh pada hal-hal kekinian yag sia-sia dan membenamkan kita dalam kegelisahan dan kecemasan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita belajar untuk mempersembahkan perjuangan, kelemahan dan keterbatasan kita. Kita menyembah Yesus Kristus yang meyakinkan kita bawa kita tidak harus memikul beban-beban hidup kita sendirian tanpa Dia. Dalam Adorasi, Ia hadir senantiasa dan siap memberikan kepada kita kekuatan, bimbingan, dan pertolongan yang kita butuhkan untuk melawan segala pencobaan dan tinggal di dalam Dia yang mengasihi kita.

Marilah berdoa dengan penuh keyakinan dan kebijaksanaan: Tuhan Yesus Kristus, mekarkanlah semangat kami pada kebenaran yang dilupakan oleh dunia ini. Berila kami iman yang hidup, pengharapan yang penuh sukacita, dan kasih yang bertahan untuk melihat Engkau dari muka ke muka saat Engkau datang kembali dalam kemuliaan, selama-lamanya. Amin.

On the to Kudus and back to Semarang again.
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply