Berjaga-jaga Sambil Berdoa

SABDANYA pada hari ini menasihatkan kita semua untuk selalu menjaga hati agar tetap kudus di hadapanNya. Dengan demikian, seluruh pikiran, perkataan dan tindakan kita akan selaras dengan kehendakNya.

Tidaklah mudah untuk menjalankan nasihatNya, karena daya pikat duniawi sungguh mempesona, terus menerus menggoda, memabukkan pikiran dan hati, dan pada akhirnya menggoyahkan iman. Bagi yang tidak waspada, akan terjerat ke dalam lumpur dosa.

Penziarahan kita di dunia hanyalah sementara, kita tidak mungkin hidup untuk selamanya. Saat Ia datang menjemput kita, sudahkah kita siap menyambutNya dan mempertanggungjawabkan seluruh tindakan kita di hadapanNya?

Sadari bahwa kenikmatan dan kebahagiaan semu yang diperoleh di dunia fana ini, tidak sepadan nilainya dengan penderitaan abadi yang dialami kelak.

Dalam menantikan kedatanganNya, mari isi kehidupan ini dengan berkarya di ladangNya, melayani sesama secara tulus, tetap berjaga-jaga sambil berdoa tak henti kepadaNya. Mohon kekuatan dan bimbingan daripadaNya agar kita tidak sampai terhanyut oleh arus dunia yang menyesatkan, melainkan dimampukan untuk bertahan dalam iman kepadaNya sampai akhir.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply