Senin, 5 Mei 2014: Pekan III Paskah; Kis 6:8-15; Mzm 119:23-24.26-27.29-30; Yoh 6:22-29

BEKERJALAH, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.” (Yohanes 6:27)

Apa yang kita rindukan dan harapkan di dalam kehidupan ini? Apakah yang paling kita dambakan? Kekayaan? Kesehatan? Kemakmuran? Kedamaian? Kasih? Kehidupan yang baik? Keselamatan jiwa dan raga?

Itulah yang kiranya diminta oleh Yesus dari orang-orang yang mencari Dia! Yesus mengajak mereka sadar dan memilih yang terbaik dalam kehidupan mereka. Orang tak hanya bekerja untuk kenyang melainkan untuk keselamatan jiwa dan raga.

Bekerja untuk keselamatan jiwa dan raga adalah bagian dari iman! Beriman berarti bekerja demi keselamatan jiwa raga! Yesus Kristus memberikan Roti Hidup, yakni Tubuh-Nya sendiri! Itulah yang kita imani setiap kali kita merayakan Ekaristi.

Mengapa Ekaristi Suci? Ekaristi adalah sakramen yang diberikan Yesus kepada kita. Yesus memberikan Tubuh dan Darah keselamatan bagi kita. Ekaristi menjadi santapan surgawi selagi kita masih berziarah di dunia menuju surga. “Ekaristi menghadirkan kurban salib dan memberikan buah-buahnya yaitu pengampunan dosa” (KGK 1366).

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita hayati iman kita bersama Yesus Kristus yang hadir dalam rupa Roti Hidup dalam doa dan sembah sujud. Itulah “pekerjaan iman” demi keselamatan semua orang.
Tuhan Yesus Kristus, semoga kami selalu lapar akan Dikau, bukan lapar akan yang lainnya. Kami sembah Dikau dalam Adorasi Ekaristi Abadi, selamanya. Amin.

Photo credit: Ilustrasi (Life Inside)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.