Bergembiralah

Ayat bacaan: 1 Pet 1:8-9
========================
“Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.”

Ada kalanya kita mendapati diri kita gundah meskipun tengah berada di tengah pesta. Ditengah2 semua warna dan kegembiraan, ditengah seruan bahagia dan canda tawa orang, kita tetap merasakan kekosongan dalam hati. Kelelahan akibat pekerjaan, tugas2 menumpuk, masalah2 yang menerpa hidup, bisa membuat anda kehilangan kegembiraan. Mungkin hal2 seperti ini bisa kita alami, mungkin saat inipun ada diantara anda yang merasakan seperti ini. Saya ingin berkata malam ini, jika hal itu terjadi, ketika tidak ada sesuatu yang dapat menggembirakan diri anda, berpalinglah pada Yesus.

Bagaimana Yesus bisa memberikan penghiburan ketika anda merasa anda belum pernah melihat Dia? Yesus mungkin tidak akan memberikan hadiah dalam bentuk materi, atau membuat mimik2 lucu untuk membuat anda tertawa, tapi Dia memberi anda kegembiraan di dalam hati, dimana kegembiraan itu dapat berarti banyak dalam diri manusia. Dia dapat mengubah pandangan anda, karena dimana Yesus berada, disana terdapat sukacita. Dan lewat iman akan Yesus, anda mencapai tujuan akhir dari perjalanan hidup ini, yaitu keselamatan jiwa dalam sebuah kehidupan kekal yang penuh kasih disisi Tuhan.

Serahkanlah padanya kelelahan anda, depresi, permasalahan, kehancuran, kegagalan dan berbagai kesusahan anda. Biarkan Yesus sendiri memahkotai anda dengan keindahan sebuah sukacita. Tidak ada orang yang hidup tanpa problema, termasuk saya. Tapi sebagaimana saya hari ini merasakan sukacita, sebagaimana saya hari ini bergembira, saya pun rindu semua teman2 pembaca RHO untuk turut bergembira. Bukan jenis kegembiraan dengan senyum palsu dan dipaksakan, bukan kegembiraan dalam gerakan2 berlebihan, tapi jenis kegembiraan yang datang jauh dari dalam lubuk hati. For all our believe in Him, for that we are all saved, rejoice! bergembiralah!

Segala kemuliaan bagi Yesus, terimakasih untuk sukacita yang selalu Kau beri dalam hidup kami.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment