Berdua-dua

pengutusan by jesuit orgSAUDARA-saudari, happy week end. Semoga di week end ini, kita bersama Yesus mempersiapkan diri dan hati untuk mengawali hari ini. Sabda Tuhan hari ini, Yesus mengutus para murid berdua-dua. Ada alasan mengapa Yesus mengutus para murid berdua-dua. Tidak ada di dunia ini manusia mampu hidup sendiri. Omong kosong jika ada orang yang mengatakan mampu hidup […]

pengutusan by jesuit org

SAUDARA-saudari, happy week end. Semoga di week end ini, kita bersama Yesus mempersiapkan diri dan hati untuk mengawali hari ini.

Sabda Tuhan hari ini, Yesus mengutus para murid berdua-dua.

Ada alasan mengapa Yesus mengutus para murid berdua-dua.

  • Tidak ada di dunia ini manusia mampu hidup sendiri. Omong kosong jika ada orang yang mengatakan mampu hidup sendiri.
  • Fungsi teman/partner dalam hidup manusia adalah saling menjaga, menolong, dan mengingatkan. Bukan sebaliknya, fungsi teman/partner malahan menghasut, memprovokasi, dan menjebak untuk jalan yang salah.

Saudara-saudari terkasih, perkataan Yesus dalam Injil Lukas hari ini sungguh mengingatkan kita. “Camkanlah, Aku mengutus kamu seperti anak domba di ke tengah serigala”. Anak domba ini akan mati dikeroyok serigala.

Saya menafsirkan serigala itu adalah dunia yang besar. Sedangkan anak domba adalah manusia yang kecil. Manusia itu kecil di hadapan dunia yang besar. Ada begitu banyak tantangan dan cobaan di dunia. Manusia membutuhkan partner, teman, sahabat, keluarga sebagai cara Tuhan menjaga kita.

Saudara-saudari terkasih, saya mengajak anda untuk menengok kanan kiri anda, apakah masih ada keluarga, teman komunitas, partner kerja yang senantiasa menemani kita? Syukurilah karena kita tidak sendiri. Kita patut bersyukur karena kehadiran mereka masih membawa pada hal kebaikan, bukan sebaliknya. Kehadiran mereka membantu kita untuk melawan komunitas jahat yang membuat kita jauh dari Allah dan jatuh pada dosa.

Jangan hindari sesama, karena sesama adalah Tuhan yang hadir untuk melindungi dan menemani kita. Hindari sesama yang membuat kita jatuh pada lubang dosa. Lawan hal jahat dengan kesatuan umat beriman yang berlindung pada Tuhan Yesus.

Feel free untuk bersyukur atas orang-orang di sekitar kita yang menjaga dan menemani aku dalam kesendirian berhadapan dunia yang besar

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply