Berdoa bersama Yesus

yesus berdoa 2

Jumat, 26 September 2014
Hari Biasa Pekan XXV
Pengkhotbah 3:1-11; Mazmur 144:1-4; Lukas 9:18-22

“Pada suatu ketika Yesus sedang berdoa seorang diri.”

SAYA  terkesan dengan ayat ini: Yesus sedang berdoa seorang diri. Maka bila ditanya, “Siapa Yesus bagimu?” inilah jawabku, “Yesus adalah seorang Pendoa terbaik.” Ia berdoa di pagi hari, siang hari, malam hari. Bahkan Yesus berdoa semalam-malaman kepada Allah (Luk 6:12).

Yesus yang sedang berdoa adalah Yang terupi, Mesias. Ia disucikan Bapa dan diutus ke dunia untuk menyelamatkan kita yang sering jatuh dalam perbudakan dosa dan karenanya kita terpisah dari kehidupan abadi dengan Allah. Kita berdoa bersamaNya kepada Bapa sebagai murid-muridNya.

Dengan Adorasi Ekaristi Abadi, kita berdoa dalam kesendirian dengan Tuhan. Kita ingin berbagi dengan Yesus dalam doaNya. Kita berbagi dengan Yesus dalam kemenanganNya dan doa-doaNya. Semoga Roh Kudus memberikan kepada kita daya kekuatan yang kita perlukan agar dapat berdoa dengan baik. Semoga kita dianugerahi rahmat untuk bisa berdoa bersamaNya dalam iman yang personal kepadaNya sebagai Tuhan dan Penebus.

Tuhan Yesus Kristus, ajarilah kami betdoa seperti Engkau dalam kesendirian bersama Bapa. Kami percaya bahwa Engkau adalah Kristus, Sang Mesias, Putra Allah yang hidup. Ambillah hidup kami sehingga kami boleh menjadi milikMu seutuhnya kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: