Berbuah Berlimpah

24 Juli - RmA 1

Jumat, 24 Juli 2015
Pekan Biasa XVI
Kel 20:1-17; Mzm 19:8-11; Mat 13:18-23

Yesus Kristus bersabda, “Orang yang mendengar sabda itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus, ada yang enam puluh, dan ada yang tiga puluh ganda.”

KEMARIN kita membaca sabda Yesus Kristus, “Berbahagialah mata kalian yang melihat, dan telinga kalian yang mendengar.” Hari ini, Yesus Kristus bersabda, “Orang yang mendengar sabda itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus, ada yang enam puluh, dan ada yang tiga puluh ganda”

Apa artinya? Sabda Allah hanya dapat berakar dalam hati kita yang mau menerimanya, yang siap untuk mendengar segala yang disabdakan Allah. Ketika kita memiliki hati yang mudah menerima sabda-Nya, kita akan berbuah berlimpah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita belajar untuk menjadi pendengar sabda-Nya yang baik dan melaksanakannya dalam kehidupan kita. Kita berdoa agar kita lebih mudah diajar dan terbuka pula belajar pada kebenaran Allah dalam kehidupan sehari-hari kita. Di sana kita belajar berserah pada sabda Allah dengan sukacita dan ketaatan iman.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk menjaga sabda-Mu yang Kautaburkan dalam hati kami sehingga tak ada keraguan atau pun cobaan yang merampas iman dan ketaatan kami pada-Mu. Semoga kami berbuah berlimpah dalam pelayanan. Semoga kami tidak pernah takut mewartakan Dikau kepada sesama dan berbagi suka cita Injil dengan mereka kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: