Berbagi 5 Roti dan 2 Ikan Keuskupan Agung Semarang untuk Filipina

< ![endif]-->

UMAT Katolik Indonesia yang dipelopori Keuskupan Agung Semarang (KAS) maju selangkah dengan program berbelarasa dengan para korban bencana badai topan “Haiyan” Yolanda yang menghempas kawasan Visayas, Filipina Selatan, Sabtu (9/11) pekan lalu.

Melalui surat resmi yang dikeluarkan oleh Kuria KAS dan ditandatangani oleh Vikjen KAS Romo Sukendar Pr, KAS mengimbau Umat Katolik yang berada di tlatah KAS agar mewujudkan imannya dengan bertindak nyata yakni berbelarasa melalui gerakan berbagi 5 roti dan 2 ikan.

Gerakan belarasa berbagi 5 roti dan 2 ikan yang disponsori KAS ini beralasan, demikian penegasan Romo Vikjen KAS Sukendar Pr, karena kawasan itu baru saja dihajar gempa dahsyat dua pekan sebelumnya hingga kemudian dihempas lagi oleh badai topan Haiyan.

Kolekte dengan intensi khusus

Mencermati hal itu, Keuskupan Agung Semarang mengimbau komunitas-komunitas katolik baik di lingkungan parokial dan non-parokial untuk mewujudnyatakan imannya dengan gerakan berbagi 5 roti dan 2 ikan itu melalui tindakan nyata: kolekte dengan intensi khusus.

SOLIDARITAS BA FILIPINA 2013

Pelaksanaannya sebagai berikut:

·        Lingkungan Parokial: Kolekte ke-2 di sepanjang misa pada hari Minggu, 17 November 2013;

·        Lingkungan Non Parokial seperti Yayasan Pendidikan dan Sekolah-sekolah katolik dan katolik: waktunya menyesuaikan dengan kondisi di lapangan

·        Lingkungan Kategorial seperti biara, susteran, komunitas religius: melakukan pantang dan puasa atau bentuk solidaritas berbelarasa lainnya.  

Menurut Vikjen KAS Romo Sukendar Pr, seluruh bantuan finansial dari Keuskupan Agung Semarang akan disalurkan ke lembaga sosial Filipina NASSA.

Petunjuk praktisnya sebagai berikut:

·        Bantuan diserahkan ke KAS melalui transfer rekening ke nomor akun bank milik Keuskupan Agung Semarang di CIMB Niaga Jl. Pemuda Semarang dengan No. Rekening 015.01.04688.000 a/n Keuskupan Agung Semarang;

·        Bantuan juga bisa diserahkan langsung secara tunai di Rumah Residensial Uskup atau Kantor Keuskupan Agung Semarang di Jl. Pandanaran 13, Semarang 50244, Telp:  024-8312276; Fax. 024-8414741.

Demikian press release ini kami sampaikan dengan mengacu pada pengumuman resmi yang dirilis oleh Agustinus Lamidi, Staf Administrasi Umum Keuskupan Agung Semarang sebagaimana muncul di media sosial Keuskupan Agung Semarang.

Photo credit: Surat Imbauan dari Vikjen KAS Romo Sukendar Wignyosumarta Pr (KAS)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: