Bebas Dari Belenggu Kegelapan


DENGAN sabdaNya yang penuh wibawa dan kuasa, Yesus mengusir roh jahat yang merasuki seseorang yang berada di dalam Bait Allah.


Kita harus menyadari bahwa pertempuran rohani terjadi di setiap saat di mana saja di sepanjang hidup kita. Medannya sangat sulit dilalui, karena kita tidak hanya melawan kuasa kegelapan saja. Kita harus mengalahkan diri sendiri yang cenderung menyalahgunakan kehendak bebas yang dianugerahkan Tuhan untuk memuaskan kepentingan pribadi.


Iblis tidak pernah tinggal diam, selalu mengintai dan berusaha tanpa kenal lelah untuk mencari kelemahan manusia. Di saat manusia lengah, iblis menyelinap masuk ke dalam hati manusia, dan secara perlahan-lahan membujuk, memanipulasi dan pada akhirnya menyeret manusia ke dalam lembah kegelapan.


Untuk menghadapi bujuk rayu dan tipu daya iblis, kita harus selalu siap sedia dan berjaga-jaga. Bertekunlah dalam membaca, mendengarkan, merenungkan dan melaksanakan sabdaNya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Binalah relasi yang akrab denganNya dan terimalah tawaranNya untuk bekerja sama denganNya. Bersatu dengan Sang Terang, nicaya kita dapat menghalau Sang Kegelapan.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: