Bangunlah!

Ayat Bacaan: Lukas 8:54-55
==========================
“Lalu Yesus memegang tangan anak itu dan berseru, kata-Nya: “Hai anak bangunlah!”. Maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga ia bangkit berdiri. Lalu Yesus menyuruh mereka memberi anak itu makan.”

Pagi-pagi bangun dengan perasaan malas dan putus asa menghadapi hidup. Karena berpikir tentang kesusahan saudara, ekonomi, masalah rumah tangga, beratnya pekerjaan, dan masih banyak lagi segudang masalah yang nampaknya makin sulit saja membuat mata anda terbuka di pagi hari.

Bangun dan bersiap-siap sangat sulit dilakukan karena pikiran anda menuntun anda untuk lebih baik tidur daripada menghadapi kenyataan. Sangat mudah untuk manusia merasa lemah tak berdaya diterpa sekian banyak cobaan hidup, apalagi disaat sulit seperti ini.

Tapi bagaimana kalau saat seperti itu datang, saudara menyerahkan harapan kepada Allah? Sebab ketika anda kelelahan Ia ingin mengatakan “datanglah padaKu!”. Jika kasih Allah sanggup membangunkan anak kecil yang sudah mati menjadi hidup kembali, apalagi membangunkan gairah hidup anda? Ia yang memiliki air kehidupan bisa memberikan kelegaan dan kekuatan kepada saudara. Katakanlah, “Ya, Tuhan kuatkanlah aku.”, maka Ia akan memberikan kekuatan itu kepada saudara sekalian sebab Ia adalah Sumber Kekuatan yang semua orang percaya miliki.

Bangun dan serahkan semua bebanmu padaNya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment