Ayo Berubah

berubah“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna” (Roma 12, 2) ACARA  Kick Andy di Metro TV, hari Jumat malam kemarin, mengundang bintang tamu seorang tokoh penting, yakni Ahok. Selain itu juga banyak pemirsa […]

berubah

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna” (Roma 12, 2)

ACARA  Kick Andy di Metro TV, hari Jumat malam kemarin, mengundang bintang tamu seorang tokoh penting, yakni Ahok.

Selain itu juga banyak pemirsa yang hadir dan menyaksikan. Pada kesempatan itu, Kick Andy menunjukkan sebuah buku, yang ditulis oleh Rhenald Kasali, dengan judul ‘Let’s Change’.

Penulisnya juga hadir dan memberikan beberapa komentar terhadap bintang tamu dan juga isi singkat buku yang ditulisnya. Isi pokok buku tersebut tentang perubahan.

Penulis mengajak para pembaca agar tidak terkejut dan reaktif dengan berbagai bentuk perubahan yang terjadi di dalam masyarakat, khususnya dengan tampilnya pemimpin baru yang menawarkan banyak perubahan hidup.

Selain itu, perubahan hidup akan terjadi, kalau seluruh masyarakat berani untuk berubah. Perubahan tidak terjadi hanya karena peran pimpinan, tetapi juga karena keterlibatan seluruh masyarakat untuk berubah dalam banyak aspek kehidupan.

Seorang tukang sapu jalanan juga diundang ke dalam acara itu dan memberi kesaksian bahwa dirinya sungguh mengalami perubahan, di bawah kepemimpinan baru di Jakarta. Ya perubahan dalam gaji maupun kebiasaan hidup.

Seruan untuk berubah tidak hanya diberikan oleh Rhenald Kasali, tetapi juga oleh St. Paulus, sekian ribu tahun yang lalu. Para murid Kristus diajak berubah hidupnya, ya sikap, perilaku, serta habitusnya.

Dengan akal budinya, para murid diajak berubah, agar hidupnya semakin berkenan pada Allah: tidak larut dalam arus duniawi yang semakin menggiurkan; bisa menemukan kehendak Allah; bisa membedakan hal yang baik dan tidak baik; bisa mengarahkan hidup pada kesempurnaan.

Let’s Change!

Teman-teman, selamat pagi dan selamat berhari Minggu. Berkah Dalem.

Kredit foto: Ilustrasi (Courtesy of  Spiked Math)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply