Apakah Anda Masih Hidup?

hidup bahagia by istSAYA ingin bertanya kepada anda hari ini, apakah anda masih hidup? Saya yakin anda masih hidup. Anda bisa beraktivitas dan bekerja karena ada yang menggerakkan, yaitu roh. Jadi, anda masih hidup karena ada roh. Roh adalah daya penghidup makhluk hidup. Wujud roh tidak kelihatan secara kasat mata tetapi berdaya guna untuk menghidupkan. Hari ini Sabda […]

hidup bahagia by ist

SAYA ingin bertanya kepada anda hari ini, apakah anda masih hidup? Saya yakin anda masih hidup. Anda bisa beraktivitas dan bekerja karena ada yang menggerakkan, yaitu roh. Jadi, anda masih hidup karena ada roh.

Roh adalah daya penghidup makhluk hidup. Wujud roh tidak kelihatan secara kasat mata tetapi berdaya guna untuk menghidupkan.

Hari ini Sabda Tuhan mengkisahkan Yesus yang dikuasai Roh Tuhan. Konsekwensi dikuasai Roh Tuhan adalah mewartakan kabar baik kepada banyak orang. Pertanyaannya untuk anda adalah roh apa yang menghidupkan hidup anda?

Sebelum anda menjawab, saya lagi-lagi mau bertanya. Apakah anda mempunyai kebiasaan hidup berdoa dan Ekaristi? Sebagai umat beriman Katolik, Ekaristi dan doa merupakan cara kita membangun relasi dengan Allah. Sehingga kita sungguh dikuasai oleh Roh Tuhan karena relasi intim dengan Allah.

Coba anda bayangkan jika seorang beriman Katolik tidak pernah berdoa dan Ekaristi. Maka tidak heran ada orang Katolik yang jadi pembunuh, pencuri, koruptor, dan pengedar narkoba. Roh hanya menggerakkan hidup bekerja tetapi tidak membawa kabar baik. Dampak dari terputus relasi dengan Allah adalah roh jahat (setan) menjerumuskan orang pada kuasa jahat.

Jika Yesus bersyukur atas Kuasa Roh Tuhan, maka kita pun bersyukur dan memohon rahmat Roh Tuhan. Mari kita bangun relasi kita dengan Allah agar seluruh hidup kita dikuasai Roh Tuhan. Kita mohon agar pelayanan dan pekerjaan kita selalu mewartakan kabar baik dan sukacita Allah.

Feel free untuk hidup oleh Roh Tuhan

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply