Anugerah Damai-Sejahtera Sejati

peace be with you by pax christiSelasa, 05 Mei 2015, Pekan Paskah V Kis 14:19-28; Mzm 145:10-11,12-13b,21; Yoh 14:27-31a Yesus bersabda, “Damai-sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu!” Yesus Kristus menganugerahkan kepada para murid-Nya dan kepada kita damai-sejahtera. Damai-sejahtera macam apakah yang ditawarkan-Nya kepada kita? Apa yang dimaksudkan Yesus dengan damai-sejahtera? Yesus Kristus menganugerahkan damai-sejahtera yang sejati yang menaklukkan ketakutan dan kegelisahan kita. Maka Yesus bersabda: Janganlah gelisah dan gentar hatimu! Tak satu pun dapat merebut damia-sejahtera dan sukacita sejati Yesus Kristus dari kita. Kesedihan, kedukaan, bahaya dan penderitaan tak satu pun dapat mengurangi damai-sejahtera-Nya bagi kita. Maka, damai-sejahtera sejati Yesus Kristus lebih dari sekadar tak adanya masalah. Damai-sejatera-Nya mencakup segala sesuatu yang membuat hidup kita berada dalam kebaikan tertinggi. Pendekatan dunia terhadap damai menghindari masalah dan menolak menghadapi hal-hal yang tidak menyenangkan. Tidak demikianlah dengan damai-sejahtera sejati dari Kristus. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita hidup dalam damai-sejahtera yang ditawarkan Yesus Kristus. Di sana kita menemukan damai sejahtera sejati yakani kesederhanaan hati, ikatan kasih, dan persekutuan penuh kasih-kepeduliaan. Damai-sejahtera sejati menyingkirkan kebencian dan dendam. Tuhan Yesus Kristus, semoga damai-sejahtera sejati-Mu selalu bersama kami. Semoga tak satu pun keadaan, masalah atau keputusaan merampas kami dari damai-sejahtera sejati yang mengatasi segala pengertian. Semoga kami menemukan damai-sejahtera sejati dan pendamaian dengan Allah melalui belarasa, derita dan kematian-Mu pada salib. Semoga kami menjadi tanda damai-sejahtera dalam kehidupan sehari-hari kini dan selamanya. Amin.  

peace be with you by pax christi

Selasa, 05 Mei 2015, Pekan Paskah V
Kis 14:19-28; Mzm 145:10-11,12-13b,21; Yoh 14:27-31a

Yesus bersabda, “Damai-sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu!”

Yesus Kristus menganugerahkan kepada para murid-Nya dan kepada kita damai-sejahtera. Damai-sejahtera macam apakah yang ditawarkan-Nya kepada kita? Apa yang dimaksudkan Yesus dengan damai-sejahtera?

Yesus Kristus menganugerahkan damai-sejahtera yang sejati yang menaklukkan ketakutan dan kegelisahan kita. Maka Yesus bersabda: Janganlah gelisah dan gentar hatimu! Tak satu pun dapat merebut damia-sejahtera dan sukacita sejati Yesus Kristus dari kita. Kesedihan, kedukaan, bahaya dan penderitaan tak satu pun dapat mengurangi damai-sejahtera-Nya bagi kita.

Maka, damai-sejahtera sejati Yesus Kristus lebih dari sekadar tak adanya masalah. Damai-sejatera-Nya mencakup segala sesuatu yang membuat hidup kita berada dalam kebaikan tertinggi. Pendekatan dunia terhadap damai menghindari masalah dan menolak menghadapi hal-hal yang tidak menyenangkan. Tidak demikianlah dengan damai-sejahtera sejati dari Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita menyembah Yesus Kristus, kita hidup dalam damai-sejahtera yang ditawarkan Yesus Kristus. Di sana kita menemukan damai sejahtera sejati yakani kesederhanaan hati, ikatan kasih, dan persekutuan penuh kasih-kepeduliaan. Damai-sejahtera sejati menyingkirkan kebencian dan dendam.

Tuhan Yesus Kristus, semoga damai-sejahtera sejati-Mu selalu bersama kami. Semoga tak satu pun keadaan, masalah atau keputusaan merampas kami dari damai-sejahtera sejati yang mengatasi segala pengertian. Semoga kami menemukan damai-sejahtera sejati dan pendamaian dengan Allah melalui belarasa, derita dan kematian-Mu pada salib. Semoga kami menjadi tanda damai-sejahtera dalam kehidupan sehari-hari kini dan selamanya. Amin.

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply