Anda Sangat Berarti

Ayat bacaan: 1 Kor 1:27
=======================
“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat”

Apakah anda hanya lulusan SMA? atau SMP? anda mengalami kesulitan dalam mencari kerja dengan ketiadaan gelar? Ya, secara duniawi, hanya lulusan sarjana dan sederajat yang bisa mendapatkan pekerjaan, yang lagi2 menurut ukuran duniawi, layak. Layak dari segi pendapatan, layak dari segi gengsi, layak dari segi status. Diluar itu? saya telah mendengar beberapa nada2 merendahkan datang dari mereka yang beruntung bisa menamatkan tingkat sarjana mereka. “Salah sendiri, siapa suruh cuma lulusan SMA..” dan kalimat2 sejenis lainnya, bisa datang ditengah kebanggaan akan diri sendiri tanpa mengetahui latar belakang orang yang sedang dicemooh. Ada juga banyak orang yang rendah diri. “ah..saya bukan siapa2..” “saya cuma pembantu..” “saya cuma pegawai rendahan..” dan lain2. Mungkin menurut dunia, tapi apakah sama menurut Tuhan?

Dalam Alkitab, Tuhan berulangkali membuktikan bahwa Dia dapat memakai siapapun dalam pekerjaanNya. Tuhan tidak memakai sarjana S-3 atau profesor, orang super kaya, bangsawan terpandang, tapi justru seseorang yang bagi dunia bukanlah siapa2. Tuhan Yesus sendiri datang ke dunia bukan dalam posisi seorang putera raja dengan jubah bertahtakan emas berlian. Atau jika anda ingat kisah Gideon dalam kitab Hakim-Hakim. Dan banyak lagi contoh dimana Tuhan membuktikan Dia bisa memakai siapapun, tanpa memandang kehebatan mereka secara manusiawi.

Anda tidak perlu menjadi seorang sarjana teologi untuk dapat mewartakan injil. Anda tidak perlu menghapal isi Alkitab untuk mampu menyelamatkan jiwa. Yang dibutuhkan hanyalah kerinduan anda untuk dapat membawa jiwa2 ke tahta Bapa, menyelamatkan mereka dari kesesatan dan siksaan kekal yang menanti mereka. Yang Dia minta hanyalah hati hamba ada dalam diri anda. Ada kalanya, kita hanya butuh menunjukkan betapa bahagianya hidup dengan Roh Kudus, agar bisa menjadi sebuah kesaksian nyata bagi saudara2 kita yang belum selamat. Ada kalanya kita menyampaikan apa yang terkandung dalam firman Tuhan dalam bahasa yang mudah dimengerti, tentunya sebatas pengetahuan kita. Ada kalanya, kita mendapat hinaan dan dipermalukan akibat keyakinan kita akan kuasa Yesus Kristus. It’s all alright. Kerinduan kita agar semakin banyak yang diselamatkan sudah seharusnya lebih besar daripada hal2 tersebut. Ya, siapapun anda, apapun gelar anda, apapun posisi anda, berapapun usia anda, jika anda membuka hati dan mempersilahkan Tuhan untuk memakai anda, maka Tuhanlah yang akan berkerja melalui anda. Jika anda merasa anda bukan siapa2, percayalah, Tuhan sangat ingin memakai anda untuk pekerjaan2Nya yang ajaib, lebih dari yang anda kira. Anda sangat berharga dimataNya, anda sangat berarti.

Tuhan memakai orang2 biasa untuk melakukan pekerjaan luar biasa.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment