Allah Menciptakan Kita Seturut Citra-Nya

Mrk12_13-17 Indo

Selasa, 02 Juni 2015
Pekan Biasa IX
Tb 2:10-23; Mzm 112:1-12,7bc-9; Mrk 12:13-17

Yesus bersabda, “Berikanlah kepada kaisar yang menjadi hak kaisar, dan kepada Allah yang menjadi hak Allah!”

Sabda ini disampaikan Yesus untuk menegaskan makna bahwa manusia diciptakan seturut gambar dan citra Allah sendiri. Yesus menghindari jeratan yang ditujukan kepada-Nya oleh kaum Farisi dan Herodian dengan menegaskan gambar dan citra manusia sebagai gambar dan citra Allah sendiri. Karenanya, manusia tak boleh ditindas oleh alasan apa pun!

Yesus Kristus ingin mengingatkan kita bahwa kita diciptakan menurut gambar dan citra Allah sejak semula sebagaimana diwartakan dalam Kejadian 1:26-27. Kita adalah milik-Nya bukan milik diri sendiri. Allah juga menyelamatkan dan menebus kita dalam darah Putra-Nya, Tuhan kita Yesus Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita mengenal bahwa hidup kita adalah milik Allah dan bukan milik kita sendiri. DI sana kita memberikan kepada Allah yang menjadi hak Allah, yakni menyembah Dia sebagai Allah dan Penyelamat kita dalam Kristus.

Tuhan Yesus Kristus, Allah telah menciptakan kami. Kami ini milik-Nya seluruhnya karena cinta. Engkau menyelamatkan kami. Tariklah kami dekat pada-Mu, Tuhan, dalam kepenuhan cinta-Mu. Kami milik-Mu seluruhnya. Buatlah kami semua milik-Mu dalam seluruh cinta-Mu kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: