Album: Mengunjungi Romo Karl Edmund Prier SJ dan Prof. Syafi’i “Buya” Maarif

Romo Karl Edmund Prier SJ (80) pendiri dan Direktur Pusat Musik Liturgi (PML) Yogyakarta menjadi salah satu korban pembacokan amuk teror tunggal. Insiden ini terjadi saat Romo Prier SJ memimpin Misa Mingguan di Gereja Stasi St. Lidwina, Bedog, Sleman, DIY, MInggu 11 Februari 2018. (ist)

DARI jaringan alumni Seminari Mertoyudan, kami mendapat kiriman foto kunjungan silahturami kepada Romo Karl Edmund Prier SJ di Rumah Residensial SJ di Bener dan kepada Prof Syafi’i “Buya” Maarif.


Kunjungan silahturami ini dilakukan oleh Lukas Suryanto Ispandriatno (dosen Unika Atma Jaya di Yogyakarta), bersama Yulius, dan Romo FX Baskara Tulus Wardaya SJ (dosen sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta).


Pada hari Minggu pagi tanggal 11 Februari 2018 lalu, Romo Karl Edmun Prier SJ menjadi salah satu korban pembacokan teror amuk tunggal seorang pelaku bernama Suliyono di Gereja Stasi St. Lidwina, Bedog di kawasan Jl. Kabupaten dari arah Kwarasan menuju ke utara ke Ring Road Utara bagian barat.


Romo Prier SJ mengalami luka bacok di bagian kepala belakang dan punggung.


Ki-ka: Lukas Suryanto Ispandriatno, Romo FX Baskara Tulus Wardaya SJ, Romo Karl Edmund Prier SJ, dan Yulius. (Ist)

Romo Karl Edmund Prier SJ Tinggalkan Rumah Sakit Panti Rapih


Rombongan kecil ini juga datang menyambangi rumah Prof. Syafi’i “Buya” Maarif yang berlokasi tidak jauh dari Gereja Stasi St. Lidwina Bedog di Jl. Kabupaten, Sleman, DIY. (Ist)

Pada hari Minggu pas kejadian itu pula, Prof. Syafi’i Maarif sempat datang mengunjungi lokasi Gereja Stasi St. Lidwina di Bedog untuk menunjukkan simpatinya.


Prof. Syafi’i Maarif adalan mantan Ketua Umum Muhammadiyah.


Salah satu korban lainnya adalah Triyanto, alumnus Seminari Mertoyudan tahun 1995, juga harus menjalani rawat inap di RS Panti Rapih dan pada hari Kamis tanggal 15 Februari lalu.


Triyanto, juga salah satu korban insiden pembacokan di Gereja Stasi St. Lidwina Bedog, pada hari Kamis (15/2/18) boleh meninggalkan RS Panti Rapih Yogyakarta usai menjalani rawat inap sejak Miinggu 11 Februari 2018. Triyanto adalah alumnus Seminari Mertoyudan angkatan tahun 1995. (IASM)

Mencoba Pahami “Alam Pikir Jesuit” Romo Karl Edmund Prier SJ: “Salah Saya adalah tidak Berlari.”


Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: