Akrobat Isyana, Christine, Teza, dan Farman Purnama di Wonderful Christmas Concert PUKAT KAJ (2)

< ![endif]-->

KUALITAS akustik yang andal di gedung Aula Simfonia Jakarta sungguh mendukung tampilan para penyanyi pendukung pergelaran musik bertitel Wonderful Christmas Concert hasil besutan perkumpulan kelompok profesional dan usahawan katolik Indonesia di Keuskupan Agung Jakarta (PUKAT KAJ).  LIhat saja tampilan Isyana Sarasvati berduet dengan Farman Purnama ketika melantunkan The Christmas Song dengan iringan musik konser Jakarta Concert Orchestra pimpinan konduktor Avip Priatna.

Denting piano di tangan jari-jari lentik Isyana membuat lantunan lagu itu terasa membahana ‘mengisi’ sudut-sudut ruangan Aula Simfonia Jakarta yang di hari Rabu malam itu terisi hampir 90 persen dari kapasitasnya.  Juga ketika tembang Happy Christmas (War is Over) kembali didendangkan bareng oleh  Farman Purnama, Isyana Sarasvati, Christine Tambunan dengan alunan backing vocals Jakarta Madrigal Singers.

Parade Natal kasih selamat 2

Isyana kembali tampil menawan mengolah kata dalam alunan akrobat vokal dalam lagu  berjudul Alleluia (Exultate Jubilate). Begitu pula  Christine Tambunan dalam Let It Snow dan  Winter Wonderland yang didendangkan Teza Sumedra bersama Batavia Madrigal Singers Male.

Angsa merah

Penampilan Wonderful Christmas Concern yang dibesut Avip Priatna bersama Michelle Siswanto selaku concert master dan Devi Fransisca bersama Fiona Luisa selalui chorus masters barulah menjadi lengkap dengan tampilnya rombongan angsa-angsa merah yang menari-nari bagaikan flamingo di kolam.  Terdiri dari anak-anak remaja putri berusia tanggung kebawah, mereka menari sembari menyanyi beberapa partitur lagu.Flamingo menari di Jurong Birds Park ok

Angsa-angsa merah atau flaminggo menjadi menawan berkat hadirnya Brian Thomas, violonist tunggal yang menggawangi sejumlah lagu dengan iringan Jakarta Concert Ochestra dan Batavia Madrigal Singers. Meski masih berumur sangat-sangat muda, Brian memukau karena di situ dia menampilkan bakat musik bermain biola dengan sangat menawan.

Tampilan pentas biola menjadi semakin lengkap dengan permainan trio kelompok bocah lelaki cilik berlabel The Resonanz Boy Soprano yang digawangi  Antonio Krisanto, Christian Alexander dan Bernardus Edgar William. Masih malu-malu kucing, namun toh menatap ratusan mata penonton ketiga solois ini tampil gemilang tanpa menyisakan suara keraguan dalam melambungkan pujian bertitel The Birth of Jesus dalam iringan medley.

Natal tidak lengkap kalau tidak ada dentingan suara bel berbunyi riang memecah kesunyian malam.

Tembang bertitel Ding Dong Merrily on High menjadi semarak, ketika barisan Batavia Madrigal Singers ikut memainkan handbells di tangan, sementara mulut mereka mendendangkan lagu.  Begitu pula ketika mereka melantunkan tembang  It’s Beginning to Look a Lot like Christmas.

Parade Natal 1

God bless us

Adalah Farman Purnama bersama Jakarta Concert Orchestra yang menutup pergelaran musik Wonderful Christmas Concert ini dengan sebuah lantunan megah nan gagah melalui God Bless Us Everyone.  Farman tidak saja tampan wajah sekaligus indah berbusana, tapi juga gagah dalam bersuara dan bernyanyi.

Tak ayal, penampilan keempat solois itu menjadi lebih semarak dengan paduan busana yang indah hasil kreasi dari sebuah rumah mode di Jakarta.

Konser Natal 2 okMode, tata rias tidak lagi menjadi semacam ornamen tambahan dalam sebuah pergelaran seni. Lebih dari itu, busana modis, tata rias cocok ikut memberi warna tersendiri bagi Wonderful Christmas Concert ini. Apalagi, kalau sejak awal panitia pergelaran musik Natal ini sudah dari sono-nya ingin mendapuk pentas ini sebagai gerakan peduli kasih yang dimotori oleh kelompok profesional dan usahawan katolik di Keuskupan Agung Jakarta.

Jadilah, setidaknya seperti dentang lagu terakhir bertitel God Bless Us Everyone, semua gerakan peduli dan berbagi kasih yang dimotori PUKAT KAJ menjadi rahmat dan berkah sekaligus berkat berlimpah bagi saudara-saudara kita yang hidup dalam keterbatasan di seantero Keuskupan Agats di Papua.

Happy Christmas. (Selesai)

Parade Natal 2

Photo credit:

  • Burung-burung flamingo di Jurong Birds Park, Singapore (Mathias Hariyadi)
  • Pentas  Wonderful Christmas Concert (Mathias Hariyadi)
  •  Parade para artis konser Natal PUKAT KAJ tahun 2013 (Mathias Hariyadi)

Tautan: Wonderful Christmas Concert, Aksi Berbagi PUKAT KAJ untuk Gereja Indonesia

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply