Adorasi Awali Tahun Hidup Bakti 2015

adorasi2BAPAK Uskup, para Rama, dan para sahabat yang terkasih. Izinkan saya berbagi pengalaman kecil dan sederhana ini. Mengawali Tahun Hidup Bakti 21 November 2014 – 21 November 2015 yang resminya dimulai hari ini, beberapa hal sederhana kami lakukan. Pertama, pukul 03.00-04.00 WIB secara pribadi dan atas nama umat, saya berdoa dalam jaga bakti di Kapel […]

adorasi2

BAPAK Uskup, para Rama, dan para sahabat yang terkasih.

Izinkan saya berbagi pengalaman kecil dan sederhana ini. Mengawali Tahun Hidup Bakti 21 November 2014 – 21 November 2015 yang resminya dimulai hari ini, beberapa hal sederhana kami lakukan.

Pertama, pukul 03.00-04.00 WIB secara pribadi dan atas nama umat, saya berdoa dalam jaga bakti di Kapel Adorasi Ekaristi Abadi di Paroki St. Fransiskus Xaverius, Kebon Dalem, Semarang. Saya berdoa untuk para Suster, Bruder, sesama rekan imam, perawan hidup bakti, rahib, dan serikat sekulir mensyukuri rahmat panggilan ini; juga mohon ampun serta rahmat kesetiaan sampai akhir hayat

Kedua, dalam Perayaan Ekaristi pagi, pukul 05.30 WIB , bersama Kabid Liturgi, kami persiapkan dan bagikan teks Doa Tahun Hidup Bakti 2015. Doa tersebut lalu kami daraskan bersama setelah homili.

Ketiga, saya mengundang para Suster PI yang tinggal di Komunitas Susteran PI Kebon Dalem untuk duduk dalam satu bangku di bangku koor – biasanya para Suster duduk menyebar di antara umat – dengan maksud:

  • menandai kebersamaan.
  • supaya dekat dengan mikrofon sebab saya mengajak mereka untuk menyanyikan bersama lagu “Salam Maria” (seperti dalam Completorium) untuk mengakhiri pendarasan Doa Tahun Hidup Bakti 2015.

Begitulah sekadar sharing tentang cara sederhana mengawali Tahun Hidup Bakti 2015 di Gereja St. Fransiskus Xaverius Kebon Dalem Semarang, hari ini, 21 November 2014.

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Om the way to Comal-Pemalang

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply