40 Tahun Membiara: Rm. Hendro MSC, Romo Endro MSC, dan Romo Purwo MSC

40 tahunHAAH…. lega…… Demikian rasanya setelah acara pesta syukur 40 tahun membiara tiga konfrater: Rm Hendro, Rm Endro dan Rm Purwo. Mereka telah memaknai peristiwa syukur ini dengan mengadakan tiga hari permenungan di Juniorat Bruder MSC. Panitia perayaan yang diampu oleh Paroki SPM telah bekerja sekian lama untuk menyukseskan perayaan ini. Kesuksesan panitia bisa terlihat dengan […]

40 tahun

HAAH…. lega……

Demikian rasanya setelah acara pesta syukur 40 tahun membiara tiga konfrater: Rm Hendro, Rm Endro dan Rm Purwo. Mereka telah memaknai peristiwa syukur ini dengan mengadakan tiga hari permenungan di Juniorat Bruder MSC.

Panitia perayaan yang diampu oleh Paroki SPM telah bekerja sekian lama untuk menyukseskan perayaan ini. Kesuksesan panitia bisa terlihat dengan acara Misa Syukur dan dilanjutkan dengan makan bersama dan suguhan berbagai pentas seni di halaman Gereja SPM. Tampak keguyuban umat SPM dengan melibatkan berbagai kelompok umat dari tingkatan umur juga lingkungan dan stasi.

Misa dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr. Julianus Sunarka SJ.

Uskup memberikan ilustrasi pentingnya angka 40. Ada banyak peristiwa penting dalam Kitab Suci berkenaan dengan angka 40. Juga dengan perayaan syukur panca windu ketiga yubilaris.

Uskup mengajak supaya momen itu menjadi momen kenangan dan syukur atas kesetiaan Tuhan yang menjadikan kita mampu setia. Uskup juga memberikan permenungan tentang tiga kaul: siap selalu diutus kemana pun, rela menyerahkan semua yang dimiliki untuk tarekat dan karyanya serta hidup wadat bagi Tuhan. Sehingga momen kenangan dan syukur ini pastilah juga menjadi momen tobat sehingga makin menjadi MSC sejati.

Uskup juga mengingatkan bahwa mestinya pesta ini juga bagi almarhum Rm Budi Raharjo MSC. Tapi beliau sudah lebih dahulu merayakan pesta abadi di surga.

Semoga perayaan ini bagi para yubilaris semakin memberikan peneguhan dalam menjalani panggilan mereka dalam tugas perutusan masing-masing. Semoga keindahan berkat Allah bagi Gereja semakin dirasakan umat beriman dalam kesaksian hidup bakti ini.

Terimakasih untuk keterlibatan semua pihak dalam ikut serta mendukung tiga yubilaris kita dalam memaknai panca windu hidup membiara sebagai MSC.

Banyak salam dan doa dalam kasih HKY.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply