Renungan Harian

Kumpulan Renungan Iman Kristiani

Renungan Harian - Kumpulan Renungan Iman Kristiani

28-30 Juni 2012: Layanan Gratis Operasi Bibir Sumbing di Purwokerto

YAYASAN sosial nirlaba Obor Berkat Indonesia (OBI) dalam waktu dekat ini akan mengadakan bakti kasih menggelar layanan gratis operasi bibir sumbing untuk para pasien prasejahtera di wilayah Purwokerto, Jawa Tengah.  Pasien yang disasar terutama mereka yang menderita bibir sumbing dan langit-langit mulut (labio unilaterial-bilateral).

Layanan gratis operasi bibir sumbing ini akan diselenggarakan di RST Wijaya Kusuma Purwokerto selama 3 hari, mulai Kamis (28/6) sampai Sabtu (30/6) dengan tahapan pelayanan sebagai berikut:

  • Hari pertama: Kamis, 28 Juni 2012 akan diadakan pemeriksaan awal (screening);
  • Hari Kedua-Ketiga: Jumat-Sabtu, 29-30 Juni 2012 diadakan tindakan medik mulai pukul 08.00

Siapa yang berhak?

Dalam surat permohonannya kepada Keuskupan Purwokerto c.q.  Gereja Katedral Paroki Kristus Raja Purwokerto selaku mitra kerja OBI, para pasien prasejahtera yang ingin dilayani OBI adalah mereka:

  • Pasien dengan kondisi bibir sumbing (labio unilateral-bilateral) mulai umur 3 bulan sampai dengan 90 tahun; namun khusus pasien yang masih berumur  3 bulan, berat badan minimal setidaknya  harus 5 kg;
  • Pasien dengan kondisi sumbing langit-langit (palato) dengan umur 1,5-5 tahun dengan berat badan minimal 9 kg.

Gratis dan terbuka untuk umum

Sekali lagi, layanan gratis operasi bibir sumbing ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya (gratis).

Informasi lebih detil bisa menghubungi Yayasan Obor Berkat Indonesia  dengan nomor telepon 021-89905955 atau kontak dengan Bpk. Widayanto dengan nomor HP 081514169072.

Situs resmi Yayasan OBI bisa diakses melalui www.obi.or.id dan email partners.obi@cbn.or.id; kontak SMS bisa dilakukan dengan nomor HP 0818 900 43.

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.
Category: Sesawi

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*