18 Anggota KBKK ke Nias untuk Misi Bakti Kasih

KBKK Misi ke Nias, tgl.04 - 10 Nop 2014 brsm Mgr Sutrisna dan Rm Anton Gunardi MSF

SELASA tanggal 4 November 2014 ini, sebanyak 18 anggota Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) segera bertolak menuju Medan dan selanjutnya meneruskan penerbangan lanjutkan ke Pulau Nias.

Dengan semangat sukacita, para anggota KBKK yang sering menyebut diri ‘misionaris awam’ ini akan menggelar serangkaian program bernuansa charity di pulau besar di kawasan selatan Pulau Sumatera ini.

Program charity mission ini berhasil digagas dan akhirnya dilaksanakan mulai hari Selasa ini hingga tanggal 9 November 2014 atas kerjasama dan komunikasi yang intensif dengan para pastor Dekenat Nias.

Pulau Nias ada dalam wilayah administratif gerejani Keuskupan Sibolga.

Charity mission akan digelar KBKK di sejumlah lokasi di Dekenat Nias. Antara lain di Lahusa dan Gomo. Termasuk temu akbar bersama OMK se Dekenat Nias yang diperkirakan akan berjumlah sekitar 300-an orang di Gomoa selama tiga hari.

Tema pertemuan yang akan digelar di Gomo bertajuk Mens Sana in Corpore Sano dengan menjadikan para OMK sadar diri akan kondisi kesehatan mereka. Termasuk bagaimana seharus merawat tubuh mereka dan hidu bersemangatkan kasih.

Lazimnya setiap kali menjalankan charity mission kemana pun, KBKK selalu menyediakan waktu khusus untuk mohon berkat dan perlindungan Tuhan sebelum berangkat ke ‘lapangan’. Doa khusus mohon berkat perlindungan dan kekuatan Tuhan –biasa kami sebut Misa Pengutusan– sudah terlaksana akhir pekan lalu  saat perayaan ekaristi di Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara bersama Uskup Diosis Palangkaraya Mgr. AM Sutrisnaatmaka MSF dan Pastor Anton Gunardi MSF.

Kredit foto: KBKK Indonesia

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: