12 Desember 2014: Soft Opening Katedral Pontianak

KABAR riang datang dari Ibukota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat. Informasi riang ini disuarakan oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak: Mgr. Agustinus Agus. Pada hari Jumat tanggal 12 Desember 2014 mendatang ini akan dilangsungkan acara soft opening (peresmian) Katedral Pontianak, hasil projek renovasi besar sepanjang 1,5 tahun terakhir ini. Acara ini, kata Mgr. Agustinus Agus, […]

KABAR riang datang dari Ibukota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat. Informasi riang ini disuarakan oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak: Mgr. Agustinus Agus.

Pada hari Jumat tanggal 12 Desember 2014 mendatang ini akan dilangsungkan acara soft opening (peresmian) Katedral Pontianak, hasil projek renovasi besar sepanjang 1,5 tahun terakhir ini.

Acara ini, kata Mgr. Agustinus Agus, bukan seremoni pemberkatan gedung katedral. Melainkan lebih sebagai acara seremonial untuk memperlihatkan pertanggunganjawab panitia projek renovasi bahwa proses renovasi boleh dibilang selesai.

“Pada hari Minggu tanggal 14 Desember 2014, saya akan memberkati altar dan tabernakel supaya bangunan katedral hasil renovasi ini sudah bisa dipergunakanan,” kata Uskup Agung Pontianak menjawab Sesawi.Net.

Pada hari Minggu mendatang itu pula, pada kesempatan misa pertama, “Saya akan memimpin perayaan ekaristi dan kemudian melakukan pemberkatan altar dan tabernakel,” lanjut Mgr. Agustinus Agus.

Mgr. Agustinus Agus menggantikan posisi Mgr. Hieronimus Bumbun OFMCap sebagai Uskup Agung Pontianak. Sebelumnya, Mgr. Agustinus Agus adalah Uskup Keuskupan Sintang, juga di Provinsi Kalbar.

Hingga saat ini, selain memimpin Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus masih memimpin Keuskupan Sintang sebagai Administrator Apostolik.

Kredit foto: Pemandangan bagian dalam Katedral Pontianak saat masih dalam pengerjaan akhir pada bulan Oktober 2014. (Mathias Hariyadi/Sesawi.Net)Katedral Pontianak saat kunjungan pertengahan Oktober 2014

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply