Yesus Kristus Menjanjikan dan Mengaruniakan Roh Kudus, Penghibur Kita

roh kudus by ist  Senin, 11 Mei 2015: Pekan Paskah VI Kis 16:11-15; Mzm 149:1-6; Yoh 15:26-16:4a Yesus bersabda, “Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku…” Kemarin kita renungkan kasih dan persahabatan Yesus Kristus. Dengannya kita mengasihi sesama. Sahabat sejati meneguhkan di saat kita desolasi, berduka dan sendiri. Dalam Injil hari ini, Yesus menawarkan bahwa sahabat terbaik itu adalah Roh Kudus. Dialah Penghibur dan Pembela kita. Bagaomana Roh Kudus membantu dan menghibur kita? Seorang konselor, penghibur adalah orang yang sah dan resmi membela kita melawan hal- hal yang menentang kita. Ia membimbing kita menghadapi cobaan dan ujian. Roh Kudus adalah Penghibur, Penasihat dan Penolong kita. Ia menjadi pendukung dalam mengarungi kehidupan ini. Roh Kudus menyatakan kepada kita pengetahuan, kebijaksanaan, dan rancangan Allah sepanjang zaman. Ia memampukan kita melihat dengan kaca mata iman segala yang dilakukan Bapa dan Putra. Ia menguatkan kita dalam iman dan pengharapan. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang menjanjikan Roh Kudus. Ia membantu kita untuk mengenal dan mengasihi Allah secara personal. Ia memberi kita pengalaman akan Allah sebagai Bapa. Tuhan Yesus Kristus, Engkau tak hanya menjanjikan kepada kami Roh Kudus, tetapi juga mencurahkanNya kepada kami saat kami di Baptia dan menerima Sakramen Penguatan. Semoga Roh Kudus menguatkan kami dalam iman, harapan dan kasih dan memberi kami daya tahan dalam mengjadapi cobaan. Anugerahilah kami rahmat kaaih, sukacita, damai, kesabaran, kelembutan, kebaikan, keperkasaan, kerendahan hati dan penguasaan diri kini dan selamanya. Amin.

roh kudus by ist

 

Senin, 11 Mei 2015: Pekan Paskah VI

Kis 16:11-15; Mzm 149:1-6; Yoh 15:26-16:4a

Yesus bersabda, “Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku…”

Kemarin kita renungkan kasih dan persahabatan Yesus Kristus. Dengannya kita mengasihi sesama. Sahabat sejati meneguhkan di saat kita desolasi, berduka dan sendiri.

Dalam Injil hari ini, Yesus menawarkan bahwa sahabat terbaik itu adalah Roh Kudus. Dialah Penghibur dan Pembela kita. Bagaomana Roh Kudus membantu dan menghibur kita?

Seorang konselor, penghibur adalah orang yang sah dan resmi membela kita melawan hal- hal yang menentang kita. Ia membimbing kita menghadapi cobaan dan ujian. Roh Kudus adalah Penghibur, Penasihat dan Penolong kita. Ia menjadi pendukung dalam mengarungi kehidupan ini.

Roh Kudus menyatakan kepada kita pengetahuan, kebijaksanaan, dan rancangan Allah sepanjang zaman. Ia memampukan kita melihat dengan kaca mata iman segala yang dilakukan Bapa dan Putra. Ia menguatkan kita dalam iman dan pengharapan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang menjanjikan Roh Kudus. Ia membantu kita untuk mengenal dan mengasihi Allah secara personal. Ia memberi kita pengalaman akan Allah sebagai Bapa.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau tak hanya menjanjikan kepada kami Roh Kudus, tetapi juga mencurahkanNya kepada kami saat kami di Baptia dan menerima Sakramen Penguatan. Semoga Roh Kudus menguatkan kami dalam iman, harapan dan kasih dan memberi kami daya tahan dalam mengjadapi cobaan.

Anugerahilah kami rahmat kaaih, sukacita, damai, kesabaran, kelembutan, kebaikan, keperkasaan, kerendahan hati dan penguasaan diri kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply